Kegagalan Teknologi Paling Sukses Sepanjang Masa

Kegagalan Teknologi Paling Sukses Sepanjang Masa
Share Ke Teman Dekat Anda!

Kuburan teknologi penuh dengan produk yang gagal: ingat Apple Newton? Atau Microsoft Zune? Bagaimana dengan Fire Phone Amazon? Daftar ini, diberi peringkat berdasarkan pengaruh, diperdebatkan secara luas oleh tim teknologi TIME. Apa yang gagal kami sertakan?

Napster

Napster

Tanpa Napster sesuatu yang lain pasti akan mempopulerkan berbagi file online, tetapi kreditlah yang harus dibayar. Pergantian meteorik Napster pada abad ini meningkat ketika klien Internet de facto peer-to-peer di dunia mempercepat peralihan dari CD ke musik digital yang halus (gagasan bahwa seluruh koleksi musik Anda mungkin muat pada hard drive tidak terbayangkan sebelum Napster). Yang kurang terkenal, adalah cara layanan ini juga membuka jalan bagi adopsi luas beberapa cetak biru teknis penting untuk abad pertengahan Internet.

BlackBerry

BlackBerry

Sebelum iPhone, ada BlackBerry – atau “CrackBerry,” sebagaimana para pengguna perangkat yang terobsesi menyebutnya dengan sayang. Perangkat ikonik ini adalah banyak smartphone pertama pengguna, yang dapat terhubung ke Internet, mengirim dan menerima email, dan mengobrol satu sama lain melalui layanan BlackBerry Messenger, atau BBM, perusahaan. Dan mereka ada di mana-mana: Research in Motion, sebutan BlackBerry saat itu, menjual lebih dari 50 juta perangkat pada 2011.

AOL

AOL

Sulit untuk melihat apa itu America Online dan tidak bertanya-tanya seperti apa itu. Penyedia layanan Internet pertama yang menarik perhatian negara, mulai melahap konten di web dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Facebook dan Google saat ini. Dan platform Instant Messenger AOL, bisa dibilang, merupakan pendahulu bagi setiap aplikasi perpesanan yang saat ini beroperasi. Tidak berlebihan untuk mengatakan AOL adalah jejaring sosial populer pertama, daftar teman dan semuanya. Tetapi pada akhirnya perusahaan itu menjadi pakaian bagi pelanggan yang berangkat ke ISP yang lebih cepat dan dilemahkan oleh layanan Internet gratis seperti Microsoft Hotmail dan Google Gmail, yang dengan cepat mengesampingkan peringatan ikon “You’ve Got Mail”.

Palm Pilot PDA

Palm Pilot PDA

Produk utama pertama yang sesuai dengan kehidupan digital kami ke dalam kantong kami, Palm Pilot PDA asli terjual satu juta unit di tahun pertamanya saja, yang membuatnya sulit untuk menyebut kegagalan perangkat. Tapi itu tahun 1997, tahun di mana Microsoft masuk dan menyelamatkan Apple dengan investasi $ 150, dan sisanya – iPod dan iPhone – adalah sejarah. Bahwa Palm tidak pernah dapat mengubah tempat berpijak yang didirikannya dalam komputasi seluler menjadi kerajaan smartphone adalah salah satu tragedi terbesar dalam semua teknologi. Diakuisisi oleh HP pada tahun 2010, Palm telah beralih ke merek zombie, terus-menerus menghasilkan perangkat genggam yang tidak laris manis atau menggerakkan bola ke depan. Saat ini perusahaan dimiliki oleh TCL, yang juga memiliki BlackBerry.

Betamax

Betamax

Hentikan saya jika Anda pernah mendengar yang ini: Betamax lebih baik daripada VHS dan hanya gagal karena Sony gagal dalam pemasarannya. Itu sekitar setengah benar. Sebenarnya, bonafide teknis Betamax adalah hal sepele (bahkan untuk videofil), dan bahwa, bersama dengan harganya yang lebih tinggi, menjadikan VHS sebagai konsumen yang tidak peduli. Meskipun dampak teknisnya nominal, peran ikonik Betamax di bagian akhir perang format kaset video abad ke-20 meletakkan dasar pemikiran untuk semua pertempuran platform biner sejak itu.